Seorang Hacker Meretas Lebih Dari 50.000 Printer untuk Mempromosikan Channel YouTube PewDiePie

Bagi yang aktif dalam youtube mungkin sudah tahu perseteruan antara PewDiePie dan T-Series ini yang memperebutkan mahkota subscriber terbanyak di dunia , perseteruan ini pun menarik perhatian hacker yang kemudian seorang hacker tersebut membajak lebih dari 50.000 printer yang terhubung ke internet di seluruh dunia untuk mencetak selembaran yang meminta untuk semua orang untuk subscribe ke channel youtube milik PewDiePie.

PewDiePie, yang nama aslinya adalah Felix Kjellberg, adalah YouTuber terkenal dari Swedia yang telah memiliki subscriber terbanyak di YouTube sejak 2013.

Namun, channel  youtube yang dimiliki oleh label rekaman Bollywood T-Series hampir menyusul dalam beberapa bulan terakhir, dan sekarang keduanya masih bersaing di sekitar 72,5 juta subscriber YouTube.
Dari ketakutan ini bahwa PewDiePie tidak akan lagi menjadi nomor satu YouTuber yang paling banyak subcriber di dunia, seorang peretas anonim (mungkin penggemar beratnya) dengan nama pengguna Twitter "TheHackerGiraffe" muncul dengan ide hackish.

TheHackerGiraffe melakukan scanning  di internet untuk menemukan daftar printer yang rentan dengan port 9100 yang terbuka menggunakan Shodan, mesin pencari untuk perangkat yang terhubung ke internet dan mengeksploitasi mereka untuk menyampaikan pesan,yang isi pesan tersebut adalah:

“PewDiePie sedang dalam masalah, dan dia membutuhkan bantuan Anda untuk mengalahkan T-Series!”

“PewDiePie, channel yang paling banyak subcsriber di YouTube saat ini, berada dalam posisi terancam kehilangan posisinya sebagai nomor satu oleh perusahaan India bernama T-Series yang hanya mengunggah video dari trailer dan kampanye Bollywood, ”

Dan kemudian pesan itu mendesak para korban hack untuk berhenti subscribe T-Series dan subscribe PewDiePie sebagai gantinya.

Peretas tersebut menggunakan open source hacking tool untuk mengeksploitasi vulnerable printers, yang disebut Printer Exploitation Toolkit (PRET), yang telah dirancang untuk menguji printer terhadap berbagai kerentanan , dan memungkinkan attacker untuk capture atau memanipulasi pekerjaan printer.

Meskipun itu adalah trik yang bagus untuk meningkatkan kesadaran terhadap keamanan printer yang tersambung ke internet. Ahli hukum dan keamanan informasi tidak merekomendasikan para white hack lainnya untuk berpartisipasi dalam aksi seperti itu.

Nah, persetuanan antara dua channel makin panas mari kita lihat saja apakah PewDiePie dapat memenangkan perseteruan ini dan mempertahankan gelar subscriber terbanyak di dunia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Seorang Hacker Meretas Lebih Dari 50.000 Printer untuk Mempromosikan Channel YouTube PewDiePie"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel